gorgeousputrilicious

Just another WordPress.com site

Sweet Memories About My Sweet 22th Birthday May 24, 2012

Filed under: diary...daily....ordinary... — gorgeousputrilicious @ 2:18 pm

Image

14 Mei 2012…..jadi tanda tubuhku mulai menua…menginjakkan diri ke usia 22 tahun. Harapan yang terjadi di usia ini sudah jauh berbeda dengan usia di tahun – tahun yang telah lewat. Dulu yang ada dipikiranku kado – kado …tapi tahun ini aku lebih mengingkan untuk mengisi hari ulang tahunku dan hari – hari selanjutnya penuh dengan kelengkapan kasih sayang dan kehadiran semua orang – orang yang aku sayangi dan menyayangi aku..

Tahun 2012, pasca ulang tahunku tahun lalu merupakan momen – momen berakhirnya kedekatanku dengan mantanku dan bertemu dengan pacarku yang sekarang….pacarku yang sekarang memberikan warna yang berbeda di hari ulang tahunku kali ini. aku tahu dia sangat berusaha keras buat menyepesialkan ulang tahunku…aku tahu dari sms – sms yang nggak sengaja aku baca tentang keinginannya membuat karikatur bergambarkan aku dan dia….memesan celengan pengganti celengan lama yang sudah penuh kado salah satu sahabatku di usiaku yang ke 21 tahun…aku pikir memang itu yang akan ia berikan ke aku……ternyata pacarku jauh lebih romantis dari apa yang aku pikirkan…tepat di hari ulang tahunku, dia menjemputku di rumah yang jaraknya sekitar sejam dari rumahnya…dan untuk datang ke rumahku harus bertatap muka dahulu dengan truk – truk yang bertebaran. Dia datang buat ngejemput aku membuat SIM-ku yang kebetulan mati tepat di ulang tahunku yang ke 22….tumben banget dia sabar nemenin aku bikin SIM nggak bawel…akhirnya,,,kado perpanjangan SIM-ku dari orang tuaku selesai juga…..walaupun yang agak memilukan pacarku lupa aku lahir dimana waktu ngisikan biodatakuūüė¶

setelah memperbarui SIM lamaku….aku sama pacarku kembali ke kota dimana kami bertemu…tapi sebelumnya kami makan bersama di bakso yang berhasil bikin pacarku penasaran….bakso kedanyang…bakso sebola tenis…untuk mengabadikan momen – momen penting di hari itu aku ngajak dia foto walopun malu – malu…alhasil fotonya jadi nggak jelas…gak apa – apalah…asal ada kenang – kenangannya..

Image

Sesampainya di Surabaya, dia memberiku kado ucapan karikatur yang dia buat sendiri dengan isi ucapan – ucapan dari orang terdekatku…*sungguh – sungguh mengharukan*.. dia juga mengcustome frame-nya di dekat tempat kami biasa membeli jus.

Image

Image

Setelah memberikan kado ini, pacarku bilang kalo masih ada tiga buah kado yang menanti yang akan diberikan satu per satu tiap harinya. acara selanjutnya adalah mendatangi rumah sahabatku…untuk menanyakan tugas…dan berujung dengan persekongkolan sahabatku dengan pacarku yang diawali dengan skenario ‘tidak ada ucapan ulang tahun sepanjang hari’ …. seharian aku berfikir kenapa nggak ada satupun dari mereka yang ngucapin selamat…tapi aku mencoba memanggil memori yang isinya mereka sedang sibuk mempersiapkan revisi proposal skripsi mereka,,,,so…mungkin mereka kelupaan….jadi wajarlah…. Ternyata mereka telah menyiapkan kejutan manis buatku…sekantung boneka sapi yang lucu….dan sebuah brownies dengan hiasan lampu yang nggak mati – mati walo ditiup ampe pipi kempes….ūüėÄ

Image

sayang banget..kurang satu tersangka yang nggak hadir….si marpupi yang cuma ngucapin via BBM….. *puup,,,,,kamu harus kado aku dobel dobel -.-“.

Seperti yang pacarku bilang kalo kado ulang tahunku bertahap, maka hari ini merupakan pemberian kado berikutnya, yaitu bantal sapi warna coklat tua, yang ternyata di dalam kantungnya juga terdapat kado hari ketiga, yaitu gantungan kunci boneka sapi dengan beberapa bross jilbab sapi yang belum sempat dia pisahkan…alhasil aku nggak dapat kado di hari ketiga. hari ke-empat, tanggal merah…ia memberiku kejutan berupa paket berlibur ke pantai yang ada di salah satu tempat di Pulau kelahirannya, Camplong dengan segala akomodasinya…..bermula dengan makan bebek Sinjay untuk makan sarapan….kalau temen – temen tau, lokasi bebek Sinjay ini berlawanan dengan arah ke Pantai Camplong…tapi seminggu pasca ulang tahunku, pacarku nggak pernah mengeluh apapun…benar – benar menyenangkan..kami melanjutkan perjalanna ke Camplong yang merupakan pantai yang dekat dengan perbatasan Sampang dengan Pamekasan…menikmati pantai sambil makan rujak Madura..

Image

Sayang banget waktu kesini rada’ kecewa karena pantainya tidak seperti apa yang kami pikirkan….dan tak lama kemudian kami pulang dan mampir makan (lagi) di tempat makan favorit kami, nasi bebek paterongan….kami agak terburu – buru karena pacarku juga mau pulang kampung ke Sumenep…masalah ini juga yang sempet jadi perdebatan di atas sepeda motor…karena aku khawatir sama pacarku yang suka ngantuk di atas motor itu ngotot naik motor ke sumenep setelah ngantar aku ke Surabaya padahal aku khawatir banget.

kami sempat foto – foto di Suramadu sewaktu pulang….

Image

Image

Image

akhirnya….kado yang aku dapatkan sewaktu ultahku ke 22 ini….

Image

dan…..kejutan dari Camplong yang juga jadi bagian dari kado ke empatnya…

Image

nggak lupa aku ucapkan buat semua yang udah ngucapin dan yang ngasih kado – kado di atas : )

 

Sepatu Adidas Murmer May 5, 2012

Filed under: GJLB (Gue Jual Loe Beli) — gorgeousputrilicious @ 9:12 am
sepatu adidas

sepatu adidas

 

sepatu adidas

sepatu adidas

 

sepatu adidas

sepatu adidas

 

sepatu adidas

sepatu adidas

 

 

 

spesifikasi :
– ukuran 41
– made in vietnam
– ukuran : US 8, UK 7.5, FR 41, JP 260, CHN 255
– asli tapi barang rejected dari perusahaan jd maklum kalo agak2 cacat dikit
– ringan banget
– harga 250 ribu…*no tawar belum ongkir
– nggak ada kardus

Hanya Rp. 250.000,- aja …….Buruan . . .!!

Mau… ? ? Hubungi 085735003352

 

Exotic Bali (part – 1) January 21, 2012

Filed under: My Vacation experiences :) — gorgeousputrilicious @ 9:49 am

date : lupa….

Sebenarnya ini bukan kali pertama bagi saya buat mengunjungi Pulau Dewata…akan tetapi ini adalah rekreasi pertama saya yang telah menggunakan teknologi Kamera Digital sehingga file.nya bisa lebih mudah untuk saya tampilkan. Saya melakukan perjalanan ini dalam rangka melepas penat setelah mengikuti Ujian Akhir Nasional tingkat SMP, bersama teman – teman satu sekolah dan guru – guru pembina. Saya lupa kronologis perjalanan saya ini…tapi saya akan membagi beberapa foto pribadi yang dapat memberi gambaran¬†Pulau Bali pada tahun 2005 dan saya urutkan berdasarkan data pengambilan fotonya.

1. Pantai Sanur

Seingat saya lokasi pertama yang saya kunjungi kali itu adalah Pantai Sanur yang merupakan lokasi untuk menyaksikan matahari terbit, sayangnya kedatangan saya ke lokasi ini bersama – teman – teman agak terlambat atau mungkin saya yang telat mengambil momen fotonya.

2. Pantai Nusa Dua Bali

Dipantai ini dapat ditemui beberapa wahana rekreasi air seperti banana boat, parasailing, dll.  Di tempat ini pula pengunjung dapat melihat tempat penangkaran penyu (kalo nggak salah) dan kebun binatang mini dengan menyebrang ke Pulau penyu dengan menggunakan perahu, saat itu dikenakan biaya sekitar Rp. 25.000,00/orang untuk menyebrang. Ketika di pantai ini saya hanya menghabiskan waktu dengan mengobrol bersama teman Рteman di kursi Рkursi pinggir pantai.

3. GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Inilah kali pertama saya megunjungi lokasi wisata GWK, dan kesan pertama saya ketika menginjakkan kaki di sana adalah takjub. GWK merupakan tempat yang menyajikan pemandangan berupa patung Dewa Wisnu dengan burung Garuda yang merupakan kendaraan Dewa Wisnu. Seingat saya patung GWK ini dilapisi oleh tembaga sehingga werwarna hijau tua. Selain terdapat patung GWK, di sana juga terdapat tempat penampilan pagelaran budaya yang berupa panggung terbuka yang indah dan tempat penjual souvenir, snack, hingga makanan. Walaupun area ini merupakan daerah gunung kapur, akan tetapi udara saat itu terasa sejuk sehingga saya benar – benar menyukainya.

4. Pertunjukkan Tari Barong di Batubulan

Tempat pertunjukkan ini seperti tempat pertunjukkan theater yang duduknya meninggi dideret belakang. Karena kebetulan saya mendapat posisi di belakang maka saya tidak bisa menikmati dengan baik isi tarian ini dan hanya melihat sambil lalu. Untuk informasi makna tari bisa dilihat di http://taribarong.com/

Tari Barong kami ada di 2 tempat yaitu di Kuta dan Batubulan. Dengan ketersediaan 2 tempat ini akan memudahkan Anda untuk mencapai tempat kami.

Tari Barong merupakan tarian yang ditarikan oleh dua orang penari laki-laki, seorang memainkan bagian kepala barong serta kaki depan, dan seorang lagi memainkan bagian kaki belakang dan ekor. Barong yang berbentuk binatang mytologi ini banyak sekali macamnya, ada yang kepalanya berbentuk kepala singa, harimau, babi hutan jantan (bangkal), gajah, lembu atau keket. Keket oleh orang Bali dianggap sebagai raja hutan yang disebut pula dengan nama Banaspati Raja.

Tarian ini merupakan peninggalan kebudayaan Pra Hindu yang menggunakan boneka berwujud binatang berkaki empat atau manusia purba yang memiliki kekuatan magis. Diduga kata barong berasal dari kata bahrwang atau diartikan beruang, seekor binatang mythology yang mempunyai kekuatan gaib, dianggap sebagai pelindung. Tetapi di Bali pada kenyataannya Barong tidak hanya di wujudkan dalam binatang berkaki empat akan tetapi ada pula yang berkaki dua. Topeng Barong dibuat dari kayu yang diambil dari tempat-tempat angker seperti kuburan, oleh sebab itu Barong merupakan benda sakral yang sangat disucikan oleh masyarakat Hindu Bali. Pertunjukan tari ini dengan atau tanpa lakon, selalu diawali dengan demonstrasi pertunjukan yang diiringi dengan gamelan yang berbeda-beda seperti gamelan Gong Kebyar, gamelan Babarongan, dan gamelan Batel.

5. Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan tempat untuk menyaksikan sunset, akan tetapi karena saya dan beberapa teman saya yang keasikan berbelanja di pasar maka terlewatkan momen indah sunset Kuta dan alhasil gambar yang saya peroleh gelap.

6. Sangeh

Tempat Wisata ini berupa hutan yang di dalamnya terdapat banyak monyet – monyet besar. Sangeh terkenal dengan kerajaan monyet, monyet – monyet di sini sangat aktif sehingga pengunjung dilarang menggunakan perhiasan – perhiasan yang dapat menarik perhatian monyet. Monyet – monyet di sini selain menyukai kacang juga menyukai permen yang dibawa oleh pengunjung. Ketika memasuki area ini, tubuh saya dihinggapi oleh 5 monyet sekaligus. Berdasarkan mitos yang saya dengar dari penjaga setempat apabila monyet – monyet ini mengerubungi seseorang (menyukai) berarti jodoh orang tersebut sudah dekat. amiin….

              

             

7.  Bedugul

            

8. Tanah Lot

Pantai ini berbeda dengan pantai – pantai di Bali lainnya karena terdapat Pure tempat persembahyangan. Apabila air sedang surut, pengunjung dapat memasuki area pure yang katanya di dalam area pure terdapat air suci (sebenarnya saya sendiri belum pernah memasuki area pure hingga saat ini).

         

Sekian kenang – kenangan kecil dari saya dalam paket liburan ke Bali bersama teman – teman SMP saya….. semoga menginspirasi…

ūüėÄ ¬† ¬†:D

 

Fabulous Sumenep (part – 2)

Filed under: My Vacation experiences :) — gorgeousputrilicious @ 7:21 am

       

date : 16 – 18 Desember 2011

Di kesempatan berikutnya, saya mendatangi Kabupaten Sumenep bersama teman – teman sekelompok dalam rangka meningkatkan pariwisata Sumenep. Kelompok saya memilih tema meningkatkan pariwisata Sumenep melalui kebudayaan tari. Sumenep memiliki dua kebudayaan tari yang unik, yaitu tari Muang Sangkal dan Topeng Dalang. kami berangkat dari Surabaya pada tanggal 16 Desember pagi menuju Sumenep dengan menggunakan mobil teman, dan sampai sekitar siang hari langsung menuju ke hotel untuk beristirahat. o..iya..lama perjalanan untuk sampai ke Sumenep dengan menggunakan mobil pribadi sekitar 4 jam.

Sore harinya kami menuju kediaman pengarang Tari Muang Sangkal untuk melakukan wawancara demi kepentingan mini riset PKL kami. Tari Muang Sangkal ini merupakan tari khas Sumenep yang dibuat oleh bapak Taufikurrachman pada tahun 1972 atas perintah Bupati dari Kabupaten Sumenep. Nama tari Muang Sangkal berasal dari kata Muang yang berarti buang dan sangkal yang berarti balak atau petaka, apabila digabungkan, maka tarian ini merupakan tarian yang dimaksudkan untuk membuang kesialan yang ada dalam diri seseorang.  Asal muasal dari Tari Muang Sangkal adalah tari Tayub yang merupakan tarian untuk menyambut tamu Keraton Sumenep pada masa aktifnya pemerintahan keraton dan dilakukan oleh kerabat Рkerabat keraton. Tari Tayub ini belum memiliki urutan dan pakem yang jelas pada mulanya, akan tetapi seiring berjalannya waktu tari ini mulai memiliki aturan Рaturan dan diperkuat dalam Tari Muang Sangkal. Tari Muang Sangkal dilakukan harus dilakukan oleh penari perempuan dalam jumlah ganjil dan dengan jumlah penari ganjil, satu, tiga, lima, tujuh, dst.. Untuk pakaiannya sendiri Tari Muang Sangkal memiliki kemiripan dengan kostum penari Tayub. Saat ini Tari Muang Sangkal mulai banyak dikenali dan ditampilkan dalam pembukaan pernikahan adat Sumenep serta sebagai pembuka acara. Perlu diketahui bahwa Tari Muang Sangkal ini sudah dikenal hingga manca negara.

Kami pulang dari kediaman Bapak Taufik menjelang maghrib dan langsung menuju hotel untuk beristirahat karena pada hari Sabtu tanggal 17 Desember kami memiliki tugas melakukan wawancara dengan Bapak Suki yang merupakan ketua paguyuban Tari Topeng Dalang dari Desa Dasuk dan menyebar kuisioner yang telah kami buat sebelumnya di area kota.

Sabtu, kami berangkat menuju Desa Dasuk menggunakan mobil menuju kediaman Bapak Suki. Dari perbincangan yang kami lakukan, kami memperoleh informasi bahwa kesenian Tari Topeng Dalang ini terbagi menjadi dua, Topeng Dalang Dasuk dengan Topeng Dalang Kalianget yang saat ini telah mengalami kepunahan. Bapak Suki sendiri merupakan keturunan ke-enam dari Pelestari Tari Topeng Dalang. Tari Topeng Dalang dipergunakan sebagai pembuka acara Ludruk Topeng Dalang. Tari Topeng Dalang dilakukan oleh pria – pria yang menggunakan topeng khas Madura. Topeng khas Madura tidak sepenuhnya menutup muka penari.

Setelah melakukan wawancara dengan Bapak Suki, kami melakukan refreshing dengan mengujungi Pantai Salopeng, sayangnya saat itu sedang hujan dan mendung gelap.

Kami pulang dari Pantai Salopeng siang hari, dan langsung menyebar kuisioner kepada warga kota. Keesokan harinya saya dan teman – teman berkeliling ke area Keraton Sumenep sebelum melakukan presentasi hasil riset kami kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumenep dan pulang.

Nb : untuk informasi tari lebih lanjut bisa lihat http://www.sumenep.info/category/seni-dan-budaya

atau download makalah kami di http://www.docstoc.com/docs/111260767/full-makalah

 

Hutan Bakau Surabaya January 20, 2012

Filed under: My Vacation experiences :) — gorgeousputrilicious @ 6:47 pm

date : lupa….beberapa bulan terakhir

lokasi : hutan mangrove yang berada di daerah pesisir di Kecamatan Gunung Anyar

Saya belum pernah mengetahui adanya tempat wisata ini sebelumnya dan pertama kali mendengar kata mangrove kayaknya nggak ada yang spesial. pemikiran ini berubah ketika pertama kali saya kesini sekitar tanggal 4 Agustus 2011 lalu bersama pacar saya yang saat itu masih bergelar calon pacar hahahaha…… Sebetulnya kami ke sini karena bingung mencari tempat buat duduk ¬†– duduk dan pertama kali saya memasuki area ini pun terpikir hal – hal negatif karena akses jalannya yang masih belum baik (geronjalan belum teraspal) dan suasananya benar – benar sepi dan hening.

ketika sampai di lokasinya….ternyata saya juga bertemu dengan beberapa orang bahkan jembatan yang saya duduki di atas digunakan sebagai tempat berfoto – foto bahkan foto untuk keperluan pre-wed. Selain itu suasananya bagi saya memang cocok untuk menenangkan diri karena keheningan yang ditawarkan, selain itu pemandangan yang hijau merupakan hal langka di Surabaya dapat merefresh kepenatan otak.

Di tempat wisata ini belum diadakan pemungutan biaya masuk lokasi, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir normal di area tersebut. Keunggulan dari lokasi ini adalah view yang bagus dengan harga yang minim, sesuai dengan kantong mahasiswa. Akan tetapi dibalik keunggulan yang dimiliki, tempat ini memiliki beberapa kekurangan, yakni belum adanya pengelolaan yang baik, lokasi yang dapat dinikmati hanya sepanjang jembatan ini dan lokasi pemancingan, serta akses jalan yang belum baik.

Berikut beberapa foto pribadi yang mungkin dapat memberi gambaran lokasi bagi teman – teman :

Nb : untuk informasi selengkapnya mengenai lokasi ini http://wamsby.wordpress.com/

 

Fabulous Sumenep (part – 1)

Filed under: My Vacation experiences :) — gorgeousputrilicious @ 5:55 pm

date : 8 – 10 Desember 2011

Sudah lama sekali saya ingin melakukan perjalanan ini bersama dengan pacar saya tercinta dan semoga yang terakhir dihidup saya, Muh. Addi Fanhas… sebelumnya saya hanya mengetahui tentang keindahan Pulau Madura dan khususnya Kabupaten Sumenep dari dia….si hitam manis tapi ngangenin asli Sumenep…dari ceritanya membuat ketertarikanku pada eksotika Madura semakin bertambah dan penasaran. ¬†Secara kebetulan saya mengambil mata kuliah Komunikasi dan Modernitas di perkuliahan saya yang ternyata di dalamnya terselip PKL yang bermisi membangun daerah dengan memaksimalkan potensi yang ada. Sebenarnya terdapat beberapa opsi yang akan dijadikan target ‘operasi’ kami penganut perkuliahan tersebut…akan tetapi berdasarkan diskusi panjang akhirnya disepakatilah Kabupaten Sumenep sebagai tujuan kami.

Sebelum terjun langsung PKL yang dilakukan pada tanggal 16 – 18 Desember 2011, maka kami melakukan survey terlebih dahulu pada tanggal 26 November 2011, akan tetapi dari perjalanan ini ternyata tidak banyak yang dapat saya ceritakan karena saya hanya mengurus keperluan PKL bersama teman – teman tanpa melakukan peninjauan lokasi secara real. Dari perjalanan singkat yang saya lakukan ini malah membuat saya semakin berminat untuk melihat lebih dalam Kabupaten Sumenep yang memiliki pariwisata yang lengkap ini dan akhirnya memutuskan untuk melakukan survey lanjutan tanggal 8 – 10 Desember dengan bantuan ‘calon’ saya ini.

Saya berangkat pada pukul 15.30 hari Kamis tanggal 8 Desember dengan menggunakan sepeda motor. Kami menyebrang ke Pulau Garam dengan melalui jembatan yang sangat terkenal Jembatan Suramadu…jembatan ini sangat indah di malam hari karena lampu – lampunya dan sangat romantis bagi saya, banyak kenangan yang saya ukir di jembatan tersebut berkenaan dengan hubungan saya dengan si- celleng tape manis. Dari Suramadu ke arah Bangkalan Tanah Merah, dan mengambil arah ke Sampang karena untuk sampai ke Sumenep dari jembatan Suramadu harus melalui beberapa kabupaten, Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, barulah sampai ke Kabupaten Sumenep. Sebelum sampai di Sampang kami mampir untuk melepas lelah dan mengobati rasa lapar kami dengan mampir di salah satu warung makan rekomendasi beberapa teman saya yang juga asli Madura, yaitu di Bebek Pedas Paterongan.

Setelah makan dan kenyang, maka kami melanjutkan perjalanan hingga sampai di pinggiran Pantai Camplong (tapi tidak di Pantai Camplongnya,di area yang akan rencananya akan dijadikan pelabuhan) untuk istirahat.

Total lama perjalanan yang kami tempuh adalah 5 jam 30 menit, sehingga kami sampai pada pukul 20.30 dan dia mengantar saya langsung ke hotel untuk beristirahat. Hotel ini mungkin dapat menjadi rekomendasi teman – teman sekalian dalam memilih tempat istirahat ketika menjelajah di Sumenep. nama hotelnya adalah mitraland, tarifnya cukup terjangkau karena harga kamar paling mahal adalah Rp. 65.000,00/malam dengan fasilitas AC, Tv, kasur besar, dan kamar mandi dalam.

 

pagi – paginya saya dijemput untuk sarapan di dekat area alun – alun Kota Sumenep dan melanjutkan berjalan – jalan ke Asta tinggi, sanyangnya saya lupa tidak membawa kamera dan lupa pula untuk mempotretnya, tapi saya coba tampilkan foto dari proses pencarian digital saya sebagai bantuan untuk membayangkan…ūüėÄ. o iya..asta tinggi ini merupakan area pemakaman raja – raja, wisata religi. wisata ini ramai dikunjungi saat malam Jumat atau hari Jumat.

Setelah dari area Asta Tinggi kami duduk – duduk di Alun – alun Sumenep dan berfoto – foto (maaf narsis).

Sepulangnya dari Alun – alun saya beristirahat sejenak di hotel dan berangkat ke Dasuk untuk mencari tempat narasumber yang akan saya survey ketika PKL tanggal 16 Desember. Sebelum sampai di lokasi yang berdekatan dengan Pantai Salopeng itu, kami menemui sebuah acara adat yang kebetulan diadakan pada saat itu maka kami mampir untuk melihat dan mengambil foto sebagai dokumentasi.

dan pulang dari narasumber, kami bermain ke Pantai Salopeng yang ternyata indah dan masih terasa alami…bersih sayangnya belum teroganisir dengan baik.

O..iya….untuk mencapai Pantai Salopeng ini diperlukan waktu sekitar 30 – 45 menit dari Alun – alun. Pulang dari pantai, saya balik ke hotel untuk mandi dan istirahat sejenak lalu menjajal masakan khas Madura, Kaldu.

Makan malam sudah, kenyang. Kembali ke hotel untuk beristirahat karena paginya kami pulang.

Keesokannya, saya kembali ke Surabaya pukul 11.00 dan ternyata dalam perjalanan pulang kami terdapat acara Karapan Sapi di Bluto yang masih merupakan area Sumenep. Saya yang baru pertama kali menyaksikan merasa sangat tertarik dan senang sekali mendapatkan kesempatan tersebut dan pastinya tidak akan menyia – nyiakan untuk menyaksikan walau hanya sebentar.

itu tadi merupakan cerita pengalaman saya selama di Sumenep, dari pengalaman pertama berwisata di Sumenep ini, saya mendapatkan banyak hal baru yang telah mengubah segala pemikiran saya sebelumnya. image panas dan gersang yang saya dengar sebelumnya tidak saya temukan selama perjalanan, khususnya di Sumenep, serta image Orang Madura yang kasar juga sama sekali tidak saya temui bahkan saya merasa orang Madura itu memiliki ikatan yang kuat dengan sesamanya, memiliki rasa peduli yang tinggi dan keinginan untuk saling menjaga yang tinggi pula terhadap orang lain, mereka berusaha melayani tamu dengan sangat baik dan hangat dengan menjamu makan dan mempersilahkan untuk beritirahat di rumah mereka layaknya saudara. Dan Madura memiliki banyak pemandangan indah yang masih alami dan menyejukkan mata, khususnya Sumenep yang saya kunjungi.

So….apa salahnya teman – teman juga ikut mencoba ?ūüôā

 

bromolicious April 28, 2011

Filed under: My Vacation experiences :) — gorgeousputrilicious @ 4:50 am

when i arrived at Bromo area…i couldnt say anything (in hyperbolic *hahaha), one word….colorful!! God, i guess Your days are beautiful so You draw this world very well….

i went to Bromo mountain once n with my family, at last january. i was so happy, ‘coz i like something cold..we went there from Gresik (city where i live) at morning after had breakfast. we arrived there at evening….n in tired condition so we preferred to stay in hotel..for information, so difficult to find space in hotels, no empty room which they have…believe me…moreover if u chose hotels nearby the mountain…n chose sunrise trip from hotel option, more trusted,,,u should pay about $50 for the trip….this price for indonesian, i dont know for foreign tourists…

what a cold night…cold floor, cold temperature, cold water, everything is cold….went to sleep earlier ‘cz we would have a nice trip tomorrow….Yep…went to top of the mountain n see the sunrise.we use hard top car to reach there. we went there at 4 a.m. absolutely u can imagine how dark it is….couldnt see anything. we arrived parking area n had to walk for reach the real top..so so so cold…mist is everywhere… but it wouldnt decrease my ambition to enjoy the sunrise..so i walked to the top of the top with my lil sister…i just knew that there were fullfilled by people ’till no space (the lesson is go earlier at next visit). we were waiting for the sunrise together…n wouuuw…..cool…!! (i hope u can imagine what i feel from this pics which i’ve taken…heehehehe)

bromolicious

gold moment of sunrise

warm situation cold condition

warm situation cold condition

after watched the sunrise…back to parking area…met with many edelweiss seller..i didnt buy ‘cz they had an expensive price for a flower.hahahaha…..next destination is bromo’s mouth….n i was shocked…’cz the way that we had passed when we went to see sunrise was so dangerous…nice broken asphalt n for one way…i think the driver was an expert already so he could drive the car well, n i think he could drive the car with closed eyes too….(may be…heehhehe).

arrived at cauldron parking car area…n we should walk (again) to the top or riding horse…n i choose riding horse..nice, scary, but wanna try it again…what a hard field to pass..oh yeah, u got to pay abot $5 to use the horse ’till stairway to cauldron.¬†many steps….n really – really arrived at the top, saw cauldron…feeling close to the sky….wanna touch the white cloud…save it to my pocket…

sky n cauldron

sky n cauldron

and this is me…..

this is me after see the cauldron

this is me after see the cauldron